Bagian 2: Tepis Rasa Khawatir Saat Hendak Bekerja di Cina, Hal Menakjubkan Ini Perlu Diketahui!

Admin,
9 Mei 2022 - 1:17

Cina memiliki wilayah luas. Penduduknya juga paling padat di dunia. Sementara industri aktif setiap hari. Maka bisa dibayangkan bukan bagaimana sibuknya negara tersebut?

Kendati demikian, tenaga kerja asing terkadang ragu menerima tawaran di Tirai Bambu. Tidak lain karena memikirkan berbagai macam hal mulai dari bahasa, lingkungan dan kondisi sosial. Setelah dibahas pada artikel sebelumnya, berikut kelanjutan hal menarik apa saja di Cina yang membuat Anda berubah pikiran untuk menolak tawaran!

  • Uniknya Bahasa Cina

Bagi sebagian orang, hal paling menakutkan terhadap negara asing adalah tidak mampu memahami bahasa lokal. Tetapi sebenarnya lingkungan baru memberi tantangan dan pengalaman yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Keterampilan komunikasi penting di tempat kerja dan ini bisa menjadi nilai plus. Cina semakin mengglobal, ada banyak tenaga kerja asing mengadu nasib. Maka tidak heran bila kemudian Mandarin dipelajari oleh orang-orang di seluruh dunia.

Oleh sebab itu, penting mempelajari bahasa tersebut sebagai alat komunikasi dan menambah keterampilan yang bisa menaikkan nilai. Selain itu, hal tersebut juga memudahkan dalam menjalin pertemanan dengan orang lokal maupun sesama TKA.

  • Pusat perbelanjaan

Bahasa seringkali menjadi kendala, namun kini masyarakat Cina telah terbuka untuk asing, sehingga menggunakan Bahasa Inggris pun tetap bisa melakukan berbagai kegiatan termasuk berbelanja. Tawar menawar merupakan bagian penting dalam sektor dagang. Di sisi lain, harga tinggi yang diberikan artinya penjual berharap ada negosiasi.

Oleh sebab itu, kemampuan tawar menawar harus dikuasai karena Anda akan berkutat dengan kegiatan ini saat memutuskan bekerja dan tinggal di Cina. Di samping itu, Tiongkok juga memiliki produk-produk berkualitas yang mendunia, seperti smartphone Xiami, Huawei, dan masih banyak lagi lainnya.

Apakah masih khawatir bekerja di Cina? Tidak perlu cemas, sebab negara tersebut punya hal-hal unik yang sayang bila dilewatkan.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp